(Kisah Rohani) MEMBUKA TABIR ( Edisi 1 )

PENGANTAR
Ceritera dg judul MEMBUKA TABIR adlh cerita yg berisi penuh pelajaran bathin. Dan sengaja ditulis dan ditujukan utk org2 yg suka membaca dan yg suka dg pelajaran bathin. Dmn utk masa sekarang sdh langka ditemukan krn kebanyakan org2 sdh terhanyut dg kehidupan duniawi dan dunia modernisasi. Utk org2 yg haus akan pelajaran bathin dg membaca tulisan ini mk dapat diibaratkan akan mendapatkan menu rohani yg segar.
Selamat mengikuti.
MEMBUKA TABIR
Edisi : 1

Mlm itu persis mlm yg dianggap mistis oleh kebanyakan org khususnya masyarakat Jawa yaitu mlm Jum’at Kliwon. Di kampung tempat P. Syukur tinggal kbtln habis diadakan acara Mujahadah Jum’at Kliwonan yg rutin dilakukan setiap malam2 tsb.
Entah ada rhs apa di mlm Jum’at Kliwon shg tiap mlm tsb dikeramatkan org. Dan itu tdk hny di kampung P. Syukur sj, melainkan di dlm acara TV pun ikut2 an memistiskan mlm Jum’at Kliwon . Spt yg skrg lg ditonton oleh Sadar putra P. Syukur.
“kamu kok asyik banget tho, nang. Apa acara yg ada dlm TV itu kok musiknya terdengar serem ?” tny P. Syukur yg lg tiduran di dlm kamar tidur.
“dua dunia, pak. Coba bpk lihat acara ini brgkl bermanfaat utk bapak.” jwb Sadar sambil perhaatiaannya tertuju pd acara TV tsb.
“acara kok dua dunia itu mksdnya bgmn sih, nang ?” tny P. Syukur lg sambil msh asyik menikmati kantuknya.
“itu acara yg menampilkan alam ghoib dan alam nyata, pak.” jelas Sadar.
“wah ya hebat dong, sampai mampu menampilkan acara seperti itu.” sindir P. Syukur.
“lho, bpk sendiri kan bisa.” sahut Sadar penuh keyaqinan thd kemampuan bpknya.
“kalau bpk bs kan sdh massuk TV kan, buktinya bpk juga gak masuk TV .” kata P. Syukur merendah.
Memang tdk salah Sadar bicara dmk krn memang P. Syukur sdh terkenal ahli kebathinan dan sering dimintai tolong obati org2 yg kesurupan, terkena gangguaan Jin dan bhkn mengusir Jin di tempat2 yg dianggap angker.
“Lha kapan masuk TV nya org bpk sndr tdk mau promosi kayak ustadz2 yg di TV itu kok.” tegas Sadar.
“apa yg mau bpk promosikan tho nang kalau memang nggak ada yg perlu ditampilkan.” jwb P. Sukur msh merendah.
“ya kemampuan yg bpk miliki itu tho, pak.” kata Sadar setengah mendesak.
“kemampuan yg katanya bpk miliki itu semua atas Kuasa Allah. kalau Allah berkehendak apapun bs terjadi.” Dan lg km dibohongi sama acara TV dan org2 yg mengaku para normal yg ada di TV itu.” jelas P. Syukur.
“Lho, kok bs dibohongi ?” tny Sadar penasaran.

“sini bpk beritahu, tp TV yg km tonton itu dimatikan dulu dan tolong sekalian ambilkan rokok dan koreknya bpk.” Kata P. Syukur.
Kmd mereka berdua melangkah ke ruang keluarga. Dan stlh mengambil posisi tempat duduknya masing2 kmd :
“tolong dijelaskan knp acara dlm TV itu kok membohongi kita, pak.” Tanya Sadar sdh tdk sabar.
“ya..sabar dong. Begini km pernh dengar atau mndpt pelajaran ttg Nabi Adam sbg mns yg diciptakan Allah utk mengisi dunia ?” tany P. Syukur kembali seblm menjwb pertanyaan Sadar.
“pernah pak, bhkn para Malaikat sempat bertanya kpd Allah mengapa hrs menciptakan mns lg kalau toh nntinya akan durhaka thd Allah.” Jawab Sadar.
“terus apa dawuhna Allah kpd para Malaikat2 itu, nang ?” tanya P. Syukur lg
“Aku lbh tahu apa2 yg akan terjadi yg kamu tdk mengetahui.” Jwb Sadar.
“betul, kmd Allah menyuruh menyebutkan nama2 benda yg memang Adam tlh tahu krn diajarkan oleh Allah. Stlh Malaikat tdk bs menamai nama2 benda yg diketahuinya, mk Allah berfirman :
INNI A’LAMU GHOIBASSAMAAWAATI WAL ARDLI ( Al Baqoroh/33)
Artinya : “sesungguhnya Saya itu mengetahui akan ghoib2 nya langit dan bumi”.
Jd mslh ghoib disini disebutkan GHOIBASSAMAAWAATI WAL ARDLI. Kmd di surat Attaubat ayat 94 Allah berfirman : AALIMUL GHOIBI MASYSYAHAADATI yg artinya : “Allah itu Dzat yg mengetahui alam ghoib dan alam Syahadah”
Bgt juga dlm surat Al An’am ayat 78 Allah Ta’ala berfirman AALIMUL GHOIBI WASYSYAHAADATI yg artinya : “Allah itu Dzat yg mengetahui di alam Syahadah.
Jd baik itu alam ghoib ataupun alam syahadah ke dua2 nya di ketahui oleh Allah Ta’ala.
Dan Allah Ta’ala lah yg menguasai seluruh alam. Sbgmn diterangkan dlm surat Alfatehah “ALHAMDULILLAHIROBBIL AALAMIIN yg artinya “segala puji bagi Allah yg mengatur seluruh alam”.
Dan yg dimksd dg alam itu adlh sesuatu selain Allah. Ini disebut dlm kitab tafsir Mafathul Goib sbb :
KULLU MAA SIWALLOOHU FAHUWAL AALAM yg artinya : “segala sesuatu lainnya Allah itu disebut alam”.
Jd apa sj selain Allah itu disebut alam. Apakah itu alam dunia, alam akherat, alam syahadah, alam ghoib, alam benda , alam tumbuh2 an, alam hayawan, alam mns, alam kubur, alam Jin dsb. Kesemuanya itu disebut alam. Dan kalimat alam itu sendiri diambil dr kalimat “alamat”.
AL ALAM MAKHUUDZUN MINAL ALAMAT yg artinya “kalimat alam itu diambil dari kalimat alamat. Dan alamat itu artinya tanda bukti. Oleh sebab segala sesuatu lainnya Alloh disebut alam, dan alam itu diambil dr kalimat alamat. Jd segala sesuatu selain Allah itu adlh tanda bukti atau menjd alamat sj akan adanya Allah Ta’ala.
Jd segala alam ini semuanya hanyalah tafsir saja. Yakni tafsir bagi adanya Allah Ta’ala. Jd alam tumbuh2 an, alam benda, alam mns dll semuanya itu hanyalah alamat bagi kita akan adanya Allah Ta’ala. Alam itu dlm Alqur’an ada yg disebut alam syahadah dan ada lg yg disebut alam ghoib. Dlm surat Attaubat ayat 94 dan dlm Surat Al An’am ayat 73 diterangkan AALIMUL GHOIBI WASYSYAHAADATI : Alloh itu Dzat yg mengetahui akan alam ghoib dan alam syahadah.
Syahadah itu artinya penyaksian, Jd alam syahadah alam yg dpt disaksikan oleh panca indera dhohir yakni yg dpt disaksikan oleh mata, telinga, hidung, lidah, tangan. Sdgkan alam yg ada di balik alam syahadah yg tdk bs dijangkau oleh panca indera dhohir itu termasuk alam ghoib.
Istilah lain dlm Alqur’an kalau alam sahadah ialah alam milki dan kalau alam ghoib istilah lain disebut alam malakut. Jd alam mulki dan alam malakut dlm Surat Albaqoroh ayat 107 disebutkan : MULKUSSAMAWAATI WAL ARDLI dan dlm Surat Al Maidah ayat 40 disebutkan LAHUL MULKUSAAMAAWAATI WAL ARDLI. Akan ttp ada lg dlm Surat lain yakni Surat Al An’am ayat 75 disebutkan : WAKADZAALIKA NURII IBROOHIIMA MALAKUTAS SAMAAWAATI WAL ARDLI. Di dlm ayat ini diterangkan bhw N. Ibrohim menyaksikan MALAKUUTAS SAMAAWAATI WAL ARDLI yg artinya “malakutnya langit dan bumi” bukannya MULKUSSAMAAWAATI WAL ARDLI tp MALAKUUTASSAMAAWAATI WAL ARDLI . Dan tdk hanya langit dn bumi sj yg ada malakutnya atau ada alam ghoibnya.
Kmd dlm Surat Yassin ayat 83 FASUBHAANALLADZII BIYADIHI MALAKUUTU KULLA SYAI’IN.
Jd menurut Surat Yassin di atas KULLA SYAI’IN atau segala sesuatu itu ada malakutnya atau ada ghoibnya.” Tutur P. Syukur.
“saya kira yg dimksd alam ghoib itu ya alam jin sj itu, pak.” Kata Sadar menyela penuturan bapaknya.
“tdk dmk, alam ghoib itu ber lapis2. Ada alam ghoib yg bs dijangkau oleh org2 awam asal mau mengerjakan mujahadah. Ini yg disebutkan dlm Alqur’an Surat Albaqoroh ayat 3 ALLADZIINA UMINUUNA BIL GHOIBI.
Ada alam ghoib yg tdk ditampakkan kecuali kpd org2 yg diridhoi oleh Allah Ta’ala yakni para Rosul dan para nabi. Dlm Surat Al Jin ayat 26-27 diterangkan :
AALIMUL GHOIBI FALAA YUDHIRU ALAGHOIBI AHADAN (26) ILLAA MANIRTADLO MIN ROSUUL (27)
Artinya :
“tdk akan ditampakkan atas ghoibnya Allah kpd satu org pun’ (26)
“kecuali org yg mendpt ijin dr Allah yaitu Rosul” (27).
Jd ada alam ghoib yg dpt kt jaangkau tp ada juga alam ghoib yg kalau tdk punya jabatan Rosul tdk bs menjangkaunya.
Jd alam ghoib itu ber tingkat2. Ada lg yg ghoibnya hny diketahui oleh Allah sendiri. Dlm Surat Al An’am ayat 59 disebutkan WA INDAHU MAFAATIHUL GHOIBI LAA YA’ LAMUHAA ILLAA HUWA yg artinya “di sisi Allah lah kunci2 ghoib, tdk mengetahui akan kunci ghoib itu sendiri kecuali Allah sendiri”.
Jd ada ghoib yg paling ghoib dan inilah yg disebut GHOIBUL GHUYUB.
Jd alam itu ada alam syahadah dan alam ghoib. Utk mengetahui alam2 itu maka dibutuhkan alat pengenal. Mknya ada panca indera dhohir dan ini obyeknya adlh obyek alam dhohir. Obyek ilmu fisika seperti mata, telinga, hidung, lidah, tangan itu semua obyeknya ada di alam dhohir. Tp disamping itu kt juga mempunyai alat panca indera bathin. Mempunya pandangan bathin. Dlm Alqur’an Surat Al Hajji 46 disebutkan : LAA TA’MAL ABSHOORU WALAKIN TA’MAL QULUUBULLATII FIS SHUDUUR artinya “tdklah buta penglihatan dhohirnya tp yg buta adlh penglihatan hati yg ada di dada”.
Sampai ada yg berkata : “dengarlah suara hati petani !”
Ini sulit. Bisakah kita mendengar suara hati petani ? Org mendengarkan suara hati sendiri saja sulit. Kalimat dengarkan suara hati petani ini hny istilahnya sj yg terlalu menonjol. Rintihan petani katanya suara hati petani.
Sebenarnya rintihan hati petani itu hanya gejala2 saja. Dan kalau ilmu bathin atau ilmu ghoib itu skrg sdh mulai diminati. Aplg ditambah dg adanya tayangan TV yg kamu tonton td. Ilmu2 itu contohnya seperti : ilmu magnetisme, ilmu hipnotisme, ilmu telepati, ilmu gendam dlsb. Jd skrg ini ilmu2 utk mendekati alam ghoib itu sdh dipelajari banyak org dan alat2 nya semua sdh ada pada diri manusia. Krn semua mns dilengkapi alat2 utk itu, tinggal manusianya itu sendiri. BERSAMBUNGMembktab

Comments

comments

Tinggalkan Balasan